Beberapa Jenis Gizi dan Zat Pendukung yang Harus Ada di Anak Kita

Banyak orang tua di negara-negara berkembang dan miskin masih awam dengan hak anak dalam memperoleh asupan gizi yang seimbang dan penting di kehidupan sehari-hari, sedangkan proses pengasupan gizi tersebut adalah hal lumrah jika anak tersebut mengkonsumsi makanan.
Dengan beberapa informasi yang umum ini para orangtua bisa lebih memperhatikan dan menjaganya supaya perkembangan anak ke masa depan bisa menjadi penopang diri (khususnya) serta penopang negara umumnya.


Gizi dan Zat Pendukung yang Harus Ada di Anak Kita
Beberapa Jenis Gizi dan Zat Pendukung yang Harus Ada di Anak Kita


Beberapa gizi tersebut diantaranya :

1. AA & DHA.
Asupan di atas penting bagi balita untuk meningkatkan kecerdasannya melalui pembentukan     cabang-cabang sel baru/perkembangan otak yang terbentuk ketika anak mengkonsumsinya secara teratur dan berimbang, AA & DHA tersebut bisa didapatkan di beberapa jenis ikan, contoh : Salmon, Tuna, Todak dan Telur Ikan, juga terdapat di susu formula dan Air Susu Ibu (ASI) serta Telur.

2. Vitamin B
Vitamin B sangat-sangat bermamfaat untuk mengubah karbohidrat, lemak dan proten menjadi energi, peningkatan kesehatan mata dan kulit serta nafsu makan dan membantu perkembangan sel-sel dalam tubuh dan sel-sel darah merah serta dapat menjadi pencegahan dini penyakit jantung, penyusutan sel otak serta pikun dini. vitamin B banyak terdapat di roti, seafood, susu, ayam, kacang-kacangan, semangka, daging, hati, telur dan kedelai.

3.Seng/zinc
Sifat seng/zinc yang menjadi hal penting bagi anak adalah penambah dan perkembangan imunitas (kekebalan tubuh) anak dan penjaga kestabilan kondisi tubuh anak ketika atau setelah anak melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dilingkungannya, mencegah infeksi luka, kulit kasar atau jerawat tubuh, dan gangguan di indera pengecap (lidah) serta indera penciuman (dalam Hidung).
sumber zat seng/zinc terdapat ditiram atau kerang serta seafood yang bercangkang, daging segar yang bewarna merah (semakin merah warna daging semakin tinggi zinc yang terkandung, telur, susu, sereal, roti dan berbagai jenis ikan.

Masih banyak gizi dan zat pendukung lainnya yang menjadi prioritas dan hak anak, kita sebagai orang tualah yang harus mau tahu serta mau menjaganya, supaya perkembangan anak kita di masa depan menjadi seorang yang membanggakan kita orangtuanya. 
karena keterbatasan ilmu yang terdapat pada diri ini menjadi kendala untuk pembagian informasi yang hal tersebut, permohonan maaf   saya mintakan.   
 
  

0 Response to "Beberapa Jenis Gizi dan Zat Pendukung yang Harus Ada di Anak Kita"

Posting Komentar

wdcfawqafwef